Minggu, 12 Juni 2011

Ulzzang


Hai ... apa kabar....!!???
Kalian semua pasti udah biasa melihat wanita cantik dan pria tampan di TV. Selain di dunia maya di sekitar kalian juga banyak (termasuk aku hehehe....). Dan kalian semua biasanya memberi sebutan atau  untuk orang-orang itu.  oleh karana itu, Saya mau membahas tentang sebutan atau istilah untuk wanita atau pria yang cantik dan tampan. Tapi tidak yang ada di dalam negeri saya akan membahasnya dari luar negeri yaitu dari negeri yang terkenal dengan ginsengnya, apa itu...??? yup benar KOREA. Ayo kita mulai Chek it....!
Korea... humb negara ini pasti sudah tidak asing bagi kalian. Jika kalian penggemar drama korea atau seorang KPOPers pasti kalian sudah biasa melihat wajah-wajah cantik dan tampan, mereka sangat terkenal. But... ssttt tau gak sih yang terkenal itu bukan artisnya saja, walaupun mereka bukan artis namun mereka sangat terkenal hingga keseluruh Asia. Orang ini disebut dengan Ulzzang.
Apakah itu Ulzzang???  Kata Ulzzang (얼짱) datang dari Korea sebutan untuk pria atau wanita. Ulzzang atau Uhljjang berarti "wajah terbaik" di negeri ini. Fashion Ulzzang dimulai di Korea Selatan. Banyak Ulzzang wannabes post up foto-foto mereka di berbagai website, suara dan chatting dapat dilakukan pada banyak dari mereka. situs Kontes, internet maupun dalam kehidupan nyata, sering digunakan untuk memilih Ulzzangs terbaik, tetapi Anda tidak perlu perlu memasukkan atau menang. Beberapa Ulzzangs, bagaimanapun, tidak mengandalkan hanya pada internet. Sebagai contoh, beberapa telah mendapatkan popularitas di sekolah karena menarik. Ulzzangs Namun, kebanyakan menggunakan internet untuk berbagi foto mereka, banyak dari mereka dan beberapan menjadi populer.

Banyak dari mereka menggunakan program  web kamera Ulzzangs, seperti Haduri, populer di kalangan remaja di Korea, Cina, Jepang, filipina dan banyak negara lain. Orang juga mengambil gambar normal atau digicam. Beberapa orang bahkan menggunakan Photoshop untuk mengedit sendiri. Dan para Ulzzang  yang mengphotoshop sendiri, ada beberapa perubahan yang mereka lakukan untuk menutupi kekurangan pada diri mereka agar terlihat lebih baik. Ulzzang yang menggunakan photoshop, sering mengedit pada mata untuk membuat mereka terlihat lebih besar, kulit mereka agar terlihat mulis dan putih, dan menutupi kekurangan pada dirinya.

Untuk menjadi Ulzzang, selain menggunakan photoshop remaja muda biasanya melakukan make up agar  tampak cantik atau tampan. Karena itu banyak gadis-gadis sering membeli produk-produk untuk wajah mereka. Seperti: bulu mata palsu, lensa kontak, makeup, foundation cream, eye linear, lem kelopak mata, mascara dan lain-lain.

Ulzzang biasanya identik dengan bagi wanita, mata bulat besar, bibir kecil, gaya rambut yang keren dan berwarna, kulit putih mulus, pakaian unik dan fashionable sesuai gaya di negara mereka, makeup yang membuat mereka membuat lebih cantik, gaya berfoto yang unik. Bagi pria waja tampan, hidung mancung, dan lain-lain.
Yang paling terkenal Ulzzangs bisa mendapatkan status selebriti. Beberapa Ulzzangs bahkan mungkin menjadi selebriti nyata dengan pergi ke akting, menyanyi, atau karir modeling. Dua contoh mantan Ulzzangs Goo Hye Sun dan Park Han Byul.



 (go hye sun)

 (park han byul)



Contoh Ulzzang yang terkenal di internet:


 (park tae jun)
Contoh Ulzzang yang terkenal lainnya dari berbagai negara:

Mikki [Korea], Dier [Filipina], Bihyul [Taiwan] & Akaen [Bahasa Indonesia]

Selain Ulzzang yang ada di korea ada juga di beberapa negara sebutan untuk orang populer itu seperti Felzt [Cina], Kawaii [jepang], EMO [Amerika] (kalau menurut saya EMO ini sedikit berbedadalam arti dan gaya) dan lain-lain.
Akhirnya saya selasai juga menulis info ini. Terima kasih karena mau memaca ini... jangan lupa untuk membaca info lainnya. Leave your coment... Thank U...
 Di bawah ada bonus contoh-contoh ulzzang lainnya
Ulzzang boys:






Ulzzang Girls:






2 komentar: